SOP JANDA BU DARMI: Kuliner Legendaris di Bekasi

SOP JANDA BU DARMI: Kuliner Legendaris di Bekasi

Jangan ngaku pernah ke Bekasi, kalo belum pernah cobain Sop Janda Bu Darmi yang sudah berdiri sejak tahun 1997 ini. Makanan Legendaris ini makin terkenal karena namanya yang cukup unik “sop janda”. Nama sop janda ini memang diberikan karena sang pemilik memulai bisnis kuliner saat sedang berstatus janda. Selain namanya yang menggelitik dan membuat penasaran, Sop Janda ini selalu ramai karena makanan yang disajikan benar benar memikat lidah para pelanggannya.

Nah, ini dia 5 Fakta tentang SOP Janda Bu Darmi:

Fakta menarik tentang SOP janda di bekasi ini yang bikin kamu pengin nyobain loh. Kuliner yang satu ini sudah melegenda di Bekasi loh . yuk simak fakta menariknya.

1. Menggugah Selera

Sop Janda bu Darmi atau biasa di sebut juga Sop Janda Mbok Darmi ini merupakan sop iga/ tulang iga yang memiliki daging yang lembut dengan kuah kaldu berlimpah yang gurih dan pedas (tingkat pedas sesuai permintaan ya). Tampilannya dengan daging yang menggunung dan cabe yang sangat banyak bikin siapapun yang memakannya berkeringat. Soal Rasa, tak perlu di tanyakan lagi. sangat enak, dagingnya empuk dan cocok untuk pecinta pedas yang ingin mencobanya.

2. Dekat Kawasan MM2100, Cibitung

Lokasi Kuliner Sop Janda ini cukup mudah di akses menggunakan mobil pribadi maupun motor. karena dekat dengan Kawasan MM2100 sangat tidak disarankan datang saat jam makan siang ya. Karena sudah dapat dipastikan penuh sekali orang yang datang untuk makan siang. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa sepanjang perjalanan menuju ke Sop Janda Bu Darmi ada beberapa warung Sop Janda juga yang serupa. Sehingga perlu hati hati dan pastikan sudah sesuai tujuan ke Sop Janda Bu Darmi ya. Karena perlu di Ingat! Sop Janda Bu Darmi ini tidak buka cabang lho!!

3. Harganya Murah

Sop dengan Iga ini terhitung cukup murah, berikut harganya:

  • 1 Mangkok Sop Janda Rp. 45.000,-
  • 1 Mangkok Sop Janda plus Nasi Rp. 50.000,-
  • Gorengan Rp. 1.000,-
  • minuman mulai dari Rp. 2.000,- saja.

Gak usah khawatir ya, harganya murah dan pastinya ada tulisan dan notanya ketika hendak membayar. sehingga tidak perlu khawatir harga berubah rubah seperti makanan yang beberapa waktu lalu sempat viral.

4. Ambil Sendiri

Serunya lagi, semua pelanggan di perbolehkan ambil nasi sendiri sepuasnya, ambil gorengan sendiri bahkan pengambilan sop sendiri (Tapi sudah ada karyawannya ya yang taruh ke mangkuk). Porsinya bisa disesuaikan porsi makan masing masing, nah kalo mimin sendiri sukanya beli seporsi buat berdua nih. Karena porsinya cukup gede dan bikin kenyang lho!. Gak usah khawatir malu, banyak kok yang kayak gitu. Bahkan banyak beberapa pelanggan yang gak habis dan minta di bungkus karena saking banyaknya. Hebatnya lagi setiap akan minta dibungkus, kalian akan diberikan tambahan kuah. Baik banget kan.

5. Ketemu Bu Darmi/ Mbok Darmi

Nah, ini yang paling seru kalo beli ke Sop Janda. Bisa langsung ketemu Mbok Darmi yang baik banget dan seru orangnya. Meski lelah banyak pengunjung, beliau ini selalu murah senyum dan suka bercanda. Bahkan seringkali pelanggan yang beli di kasih diskon oleh mbok Darmi. Kebaikan hatinya ini bikin banyak banget pelanggan setianya yang selalu dateng ke situ minimal sebulan sekali buat bisa makan sop iga super lezat ini.

Baca juga : Tips membeli barang online!

Selain 5 Fakta di atas, buat kamu pecinta kuliner banyak juga yang bilang Sop Janda ini merupakan singkatan dari “Jawa-Sunda”. Nah, Saran saja untuk yang pertama kali kesana pastikan pesan sop sesuai level pedas yang di inginkan ya, jangan sampai kepedasan sehingga tidak bisa menikmati makannya atau bahkan sampai sakit perut. Sop Janda Bu Darmi buka mulai jam 08.00-17.00, tapi lebih baik jangan datang kesorean karena seringkali sudah kehabisan ya! Selamat Mencoba ^_^

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *