Tips Mendapatkan Bantuan Kuota Untuk Belajar Daring – Pengin Tau

Tips Mendapatkan Bantuan Kuota Untuk Belajar Daring

Sejak Bulan Maret Indonesia menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh atau Belajar Daring yang tentunya menuntut siswa memiliki laptop atau handphone. Banyak dari orang tua yang mengeluhkan mahalnya kuota data untuk belajar daring dan wfh (untuk orang tuanya). Kuota data yang pada akhirnya menjadi kebutuhan utama yang setara dengan beras ini, sempat menjadi dilema dikalangan masyarakat bawah. Banyak diantara mereka yang harus memilih antara membeli beras atau membeli kuota, bahkan sebagian masyarakat ada yang menjual beras bantuan pemerintah untuk bisa membeli kuota. Berikut Tips Mendapatkan Bantuan Kuota Untuk Belajar Daring untuk para orang tua agar tidak lagi merasa keberatan.

Tips Mendapatkan Bantuan Kuota Untuk Belajar Daring:

1 Beli Nomer Khusus Untuk Anak

Gunakan nomer khusus untuk anak, dengan registrasi menggunakan data ibu kandung untuk memudahkan pendaftaran nomer pada Verval Ponsel (Untuk siswa Paud, TK, SD, SMP dan SMA). Nah, perlu kalian ketahui Smartfren bekerja sama dengan beberapa sekolah. Smartfren Memberikan Staterpack kepada guru dan siswa di sekolah tersebut, serta langsung di registrasi sesuai data yang ada pada dapodik. Hal ini tentu mempermudah nomer siswa dilakukan Verifikasi dan Validasi pada sistem.

2 Daftarkan Ke Sekolah/ Kampus Anak

Setelah Anak memiliki nomer masing-masing, orang tua dapat menginformasikan nomer siswa/ mahasiswa kepada TU masing masing instansi. Untuk sekolah yang mendapatkan Bantuan Staterpack Smartfren tidak perlu khawatir, nomor siswa sudah di serahkan. Dan dapat dipastikan nomer Smartfren tersebut lolos verifikasi dan validasi jika nomer diaktifkan pada handphone siswa.

3 Gunakan Kuota Data

Setelah selesei didaftarkan pada sistem, pemerintah akan mengirimkan bantuan data. Bantuan Kuota data diberikan selama 4 Bulan (September, Oktober, November dan Desember). Bantuan Kuota untuk belajar daring ini setiap jenjangnya mendapatkan kuota yang berbeda. Kuota yang diterima siswa maupun pendidik terbagi menjadi kuota umum dan kuota kuota belajar. Perlu diketahui, kuota umum merupakan kuota yang bisa digunakan untuk mengakses lama dan aplikasi apapun. Sedangkan Kuota belajar, dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran saja.

Pada Bantuan Kuota Data yang diberikan pemerintah ini, Smartfren membuka peluang bagi siswa maupun pendidik yang ingin mendapatkan nomer Smartfren. Dapat langsung menghubungi pihak sekolah atau call center 888. Berikut rincian bantuan yang akan di dapatkan siswa dan pendidik setiap bulannya:

A Peserta Didik Jenjang Paud & TK: Mendapatkan 20 Gb Per Bulan, Berupa 5 Gb Kuota Umum dan15 Gb Kuota Belajar.

B Peserta Didik Jenjang SD, SMP & SMA: Mendapatkan 35 Gb Per Bulan, Berupa 5 Gb Kuota Umum dan 30 Gb Kuota Belajar.

C Pendidik jenjang PAUD hingga SMA: Mendapatkan 42 Gb Per Bulan, Berupa 5 Gb Kuota Umum dan 37 Gb Kuota Belajar.

D Dosen dan Mahasiswa: Mendapatkan 50 Gb Per Bulan, Berupa 5 Gb Kuota Umum dan 45 Gb Kuota Belajar.

Wah, semoga bantuan kuota data untuk siswa dan pendidik ini bisa membantu masyarakat yang memiliki anak dari mulai PAUD hingga Mahasiswa ya. Agar Kebijakan Pendidikan Jarah Jauh/ Belajar daring dapat berjalan dengan lancar. Orang tua dan Para Pendidik tak perlu lagi khawatir siswa tidak dapat melakukan pembelajaran dengan baik. Karena bantuan pemerintah ini sangat membantu siswa.

Selain memberikan Staterpack, Smartfren juga memastikan jaringan 100% 4G. Sehingga siswa maupun pendidik dapat melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan aplikasi dengan baik. tidak perlu khawatir lagi, bisa browsing dan membuka aplikasi pembelajaran tanpa takut kuota habis.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *